Tuesday 2 May 2017

3 Create New Document


Wah udah lama nggak Update Blog soalnya lg dapet order bikin web, Lumayan lah buat jajan he,,he,,. Oke kali ini edikomputer akan memposting artikel tentang Cara Membuat dokumen baru di Photoshop. saya sudah pernah membuat artikel tentang Cara membuat dokumen baru di coreldraw X6 Nah karena menggunakan program yang berbeda maka tentunya caranya pun berbeda.


Membuat dokumen baru merupakan tutorial dasar yang sangat mudah, namun bagi para pemula tentunya masih bingung untuk membuat dokumen baru di photoshop, banyak para desainer pemula yang menyepelekan hal ini, terutama untuk membuat sebuah desain untuk di cetak karena kadang banyak kesalahan yang ada pada ukuran dokumen sehingga mengakibatkan kualitas gambar atau desain menjadi jelek, tidak proporsional, gambar menjadi pecah dan lainnya. 



Nah untuk mengurangi resiko diatas maka saya akan memberikan tips bagaimana membuat sebuah desain yang baik meski dimuali dari hal yang sepele seperti judul diatas yaitu Membuat dokumen baru di Photoshop. Oke mari kita mulai step by step cara membuat dokumen baru di photoshop dengan mudah.

Cara Membuat dokumen baru di Photoshop


Langkah Pertama :
Buka Program adobe photoshop yang kamu punya versi berapa saja karena untuk membuat dokumen baru ini ada di versi berapa saja mungkin hanya sedikit perubahan pada versi teratas, dan kali ini saya menggunakan photoshop CS6.



Langkah kedua :
advertisement
Klik Menu File > New atau kamu bisa tekan tombol CTRL+N pada keyboard maka akan muncul kotak dialog dan Isikan seperti berikut ini, klik gambar untuk memperbesar :
Cara Membuat dokumen baru di Photoshop
Oke sekarang akan saya Jelaskan Mengenai Gambar diatas
Gambar diatas merupakan setingan untuk membuat sebuah desain spanduk untuk di cetak menggunakan mesin Digital Printing, berikut ini keterangannya


Name : adalah nama file yang akan kita buat silahkan berikan nama filenya atau bisa juga biarkan secara default yaitu "Untitled" dan kita bisa merubahnya saat menyimpan file nanti



Preset : Gunakan Custom karena kita membuat sesuai dengan ukuran yang kita inginkan yaitu 300x100 cm atau 3 x 1 m
Width dan height : adalah panjang dan lebar desain 300 x 100 cm jangan lupa ubah satuan ukurannya menjadi cm



Resolution : Nah disinilah letak kualitas gambar agar gambar menjadi bagus gunakan min resolution 72 Pixel/Inch untuk ukuran di bawah ukuran diatas bisa kamu naikan lagi resolusinya misal ukuran 100x100 cm ubah menjadi 80 pixel/inch atau dengan ukuran yang lebih besar misalnya 500x300 cm gunakan 50 saja agar file tidak terlalu berat



Color Mode : Untuk desain cetak digital Printing kita menggunakan warna CMYK, sedangkan untuk desain visual atau hanya untuk di upload di web, facebook dll gunakan color mode RGB.



Background Contents : White disini kamu bisa memeilih mode transparent atau backgroun dengan warna yang kita inginkan.



Oke mungkin itu saja langkah langkah Membuat dokumen baru di Photoshop, mudah udahan bisa di mengerti dan paham akan dunia desain saya Lathifa Azzahra admin dari www.berbagiilmu49.blogspot.com mengucapkan SELAMAT MENCOBA
Load disqus comments

0 comments